WARTALIKA.id – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 78 pada Kamis (5/10/2023) pagi, di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berlangsung sangat meriah. Pasalnya, dalam acara itu terjadi drama pembebasan sandera yang dilakukan oleh prajurit Kodim 0813 Bojonegoro.

Drama pembebasan sandera oleh para prajurit Kodim 0813 Bojonegoro itu dilakukan dalam serangkaian simulasi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) bersamaan dengan 2 unit Kendaraan Taktis (Rantis) Komando dan Rantis Panser Anoa milik Yonif 516/Caraka Yudha Kodam V Brawijaya.

Terlihat, 2 (dua) regu prajurit terlatih Kodim 0813 Bojonegoro keluar bersama Rantis Komando dan Panser Anoa menyandang senjata laras panjang lengkap dan otomastis dengan bidikan ke depan, kemudian menuju ke sebuah rumah (sasaran) untuk menyelamatkan sandera.

Pandangan dari para tamu undangan dan penonton yang hadir memadati Alun-alun Pemkab Bojonegoro pun terfokus kepada aksi para prajurit TNI Angkatan Darat dari Kodim 0813 Bojonegoro tersebut. Setelah keluar dan menyergap dengan melumpuhkan para gerombolan OTK, terlihat para prajurit telah berhasil menyelamatkan sandera, lalu membawa sandera tersebut naik ke Panser Anoa.

”RonalSihotang”

Sementara itu anggota TNI yang berpakaian preman, yang juga memegang senjata laras panjang berusaha untuk menggagalkan penyelamatan tersebut. Namun, para prajurit TNI Angkatan Darat Kodim 0813 Bojonegoro yang sudah teruji fisik dan mentalnya ini pun tetap berhasil menyelamatkan para sandera. Setelah sandera diselamatkan, dinaikkan ke Panser Anoa, 1 regu prajurit pun ikut naik dan Panser Anoa tersebut jalan.