Hal ini selaras dengan tema peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023 yakni : “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Kemudian diakhir amanatnya terdapat beberapa penekanan yang disampaikan oleh Panglima TNI, pertama : Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, kedua : pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI, ketiga : laksanakan komitmen netralitas TNI, keempat : jalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan POLRI, kementrian dan komponen bangsa lainnya, kelima : jaga nama baik TNI dimanapun berada, selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum.

Upacara berjalan khidmat, lancar, tertib dan aman, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

 

”SPACEIKLAN”