WARTALIKA.id – Kontribusi PT Wijaya Inti Nusantara (PT WIN) untuk warga masyarakat lingkar tambang di Desa Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara terhitung sangat signifikan.

Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan nikel yang belum lama ini mendadak viral telah banyak memberikan program yang telah diimplementasikan untuk masyarakat baik itu berbentuk bansos, peningkatan jalan maupun di bidang pendidikan dan keagamaan ekonomi serta sarana air bersih.

Humas PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) Kasmaruddin mengatakan, PT Wijaya Inti Nusantara juga telah menjalankan program pemberdayaan masyarakat yang terus ditingkatkan.

“Karena kegiatan ini memberikan manfaat langsung bagi Masyarakat dan ini sudah menjadi komitmen kami dari perusahaan PT WIN untuk selalu memperhatikan masyarakat lingkar tambang, dimana hal itu sudah sesuai harapan perusahaan yang selalu mengikuti prosedur untuk warga yang selalu mendapatkan bantuan dari PT WIN,” kata Kasmaruddin kepada awak media, di Konsel, Jumat 6 September 2023.

”SPACEIKLAN”

Ia juga mengaku jika PT WIN selalu menggelontorkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) pada masyarakat dan sebagai buktinya bisa di cek langsung ke lapangan.

“PT WIN selalu membantu masyarakat yang ada di lingkar tambang, kita juga selalu melakukan perekrutan tenaga kerja di lingkar tambang dan untuk bantuan bansos, mesjid, pendidikan, penghubung jalan, jembatan, apalagi dana kondep itu kita selalu serahkan ke masyarakat langsung agar meringankan beban mereka,” bebernya.

Kasmarudin menyebutkan segala bantuan yang diberikan adalah sebagai bentuk empati kepada masyarakat, bahwa PT Wijaya Inti Nusantara yang bergerak di tambang nikel yang beroperasi di Desa Torobulu selalu komitmen terhadap masyarakat di lingkar tambang.

“Pembagian bantuan dana CSR itu dilakukan di kantor PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) dan dibagikan kesetiap desa yang merupakan desa binaan kami sebagai penerima CSR dan itu kami melibatkan semua karyawan PT. WIN,” ungkap Kasmarudin.