WARTALIKA.id – Dihari jadinya yang ke-78 Kesehatan TNI AD, Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto menerima hibah 1 unit mobil ambulance dari CSR BRI Purwokerto, di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Banyumas, Kamis(26/10/2023).

Penyerahan CSR 1 unit mobil ambulance ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BRI Purwokerto Riski Farisi kepada Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, selaku Ketua Badan Pengawas Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. Selanjutnya mobil itu diserahkan kepada Karumkit TK-III 04.06.01. untuk dipergunakan sebagai sarana pelayanan dukungan kesehatan bagi prajurit, PNS beserta keluarganya dan masyarakat Banyumas, Kamis (26/10/2023) di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan CSR dari PT. BRI tersebut.

Dikatakan Danrem, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kegiatan CSR tanggungjawab sosial dan lingkungan CSR dari bank BRI Purwokerto yang diberikan kepada Rumkit TK-III 04.06.02 Wijayakusuma Purwokerto.

”SPACEIKLAN”

“Sebagai Ketua Dewan Pengawas Rumkit Wijayakysuma ini, dari awal menjabat selalu saya sampaikan kepada Dandenkes dan Karumkit untuk bisa membuat Rumkit kita ini lebih bermanfaat. Terutama untuk prajurit, PNS dan keluarganya, serta kepada masyarakat”, paparnya.

“Karena, Rumkit ini ada, untuk mensuport kesehatan kita, bagaimana kita bisa melaksanakan kegiatan mengabdi kepada bangsa dan negara kalau kesehatan kita tidak diperhatikan dan dibina, itulah filosofi dari Rumkit ini, sehingga kami berterima kasih banyak kepada BRI yang sudah peduli dan ini mungkin merupakan suatu kegiatan yang sama-sama menguntungkan atau simbiosis mutualisme. BRI memberikan CSR kepada kita, dan kita juga turut berpartisipasi kepada program BRI”, terangnya.

Danrem juga berharap, kedepannya kegiatan lain dari BRI dapat dikolaborasikan dan bisa dilaksanakan bersama-sama. Banyak hal yang bisa di lakukan, seperti membuka akses Rumkit untuk bisa menyentuh masyarakat yang ada disekitar kita.

Diungkapkan Danrem, Korem dan Rumkit sudah berkumpul bersama dengan penyandang disabilitas ganda yang ada di Banyumas. Selain itu, juga sudah membuat suatu program kegiatan kepedulian kita terhadap mereka, dengan memberikan akses-akses yang spesial, dan prosedur-prosedur yang merupakan atensi kita kepada mereka, sehingga mereka mendapatkan kemudahan didalam pelayanan kesehatan baik bagi penyandang disabilitas ganda itu sendiri maupun orang tuanya, ini merupakan salah satu bakti perhatian Rumkit Wijayakusuma kepada penyandang disabilitas ganda.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kepada BRI untuk kebutuhan kendaraan ini, memang sangat kita butuhkan, walaupun tadi disampaikan dukungannya lama tapi kami yakin itu proses dan hari ini bisa hadir ditengah kita”, terangnya.