WARTALIKA.id – Kodim 0505/Jakarta Timur, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95, seluruh anggota Kodim 0505/JT baik Prajurit TNI maupun PNS mengikuti Upacara bertempat dilapangan apel Makodim jln. Dr. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Sabtu (28/10/2023).

Inspektur upacara Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S,Kom,M.Tr (Han) Komandan Upacara Kapten Inf Susanto, Perwira Upacara Kapten Inf Supriyatno, Pembaca UUD 1945 Letda Arm Rizal, Pembaca Ikrar Sumpah Pemuda Kapten Inf Sayidan,SE, Pembaca Doa Kapten Inf Hadi Sasmungi, Pada kesempatan tersebut Kasdim 0505/JT membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga sbb:

Segala puji kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas Rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini 28 Oktober 2023 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

”SPACEIKLAN”

Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda- pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.