WARTALIKA.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat meraih juara pertama kategori media sosial pada ajang Anugerah Humas Jakarta (AHJ) yang dhelat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinas Kominfotik) DKI Jakarta tahun 2023 di Balairung, Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis(9/11/2023).

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menerima langsung penghargaan Anugerah Humas Jakarta 2023 yang disaksikan Pj. Gubernur DKI, Heru Budi Hartono. Uus hadir didampingi Kasudis Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Barat, Andrie Yuswanto dan Kasi Komunikasi Informasi Publik (KIP), Menta Basita Bangun beserta jajaran.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyampaikan rasa bahagia dan bangga karena media sosial Kota Jakarta Barat terpilih menjadi yang terbaik.

“Saya berharap media sosial Kota Jakarta Barat dapat terus menjadi sumber informasi rujukan warga Jakarta Barat serta menjadi kanal penyampaian program pemerintah yang dapat diterima dengan baik sekaligus menginspirasi warga untuk ikut ambil bagian dalam membangun Jakarta Barat,” ujarnya.

”SPACEIKLAN”

Plt. Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan penganugerahan humas Jakarta tahun 2023, dengan tema “Akselerasi Jakarta sebagai kota Global”.

“Pemprov DKI berhasil meraih juara umum dalam penyelenggraan anugerah media humas tingkat Nasional yang diselenggarana oleh Kementerian Kominfotik RI,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam penyelenggaraan AHJ 2023, terdapat 152 karya yang diberikan dari masing masing perangkat daerah maupun Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yang terdiri dari 5 Kategori, diantaranya media sosial, komunikasi publik, inovasi karya kehumasan, sosok humas Inspiratif dan apresiasi PPID. Dengan 3 dewan juri, yaitu Advisor JSM, Karina Kusumawardani, wakil sekretaris umum 2, Perhimpunan Humas Indonesia (PHI), Emi Kuswandari, Vice President PT. Danareksa Persero, Agri Pratama Jakarta.

“Animo peserta meningkat dari tahun ke tahun, sebelumnya dan itu menunjukan bahwa semangat kehumasan di lingkungan perangkat daerah maupun BUMD DKI Jakarta sudah semakin baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kasudis Kominfotik Jakbar, Andrie Yuswanto menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam pengelolaan media sosial Kota Jakarta Barat.

“Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas sinergisitas yang baik dari berbagai unsur Pemerintah Kota Jakbar dalam menyajikan informasi melalui media sosial,” pungkasnya.

 

Berikut para pemenang AHJ 2023