WARTALIKA.id – Kemacetan di Jalan Semanan tepatnya di perlintasan kereta api Stasiun Kalideres, Jakarta Barat, mengalami carut-marut.

Dulu fasilitas kawasan ini sempat dibenahi diberlakukan rekayasa lalu lintas sebagai solusi sementara dengan memasang traffic cone dan MCB plastik. Tujuannya untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas pada jam sibuk pagi maupun sore hari.

Tapi kini perlahan di persimpangan jalanan tersebut kembali ditenggarai sebagai pemicu kemacetan lantaran banyaknya laju kendaraan harus melambat karena tak sedikit pengendara motor yang ingin mendahului di putaran balik titik pembatas jalan.

Pantauan dilokasi, pembatas jalan berupa barier plastik belum cukup banyak untuk menjauhkan titik putar balik untuk mengatasi kemacetan dari lokasi putar balik saat ini.

”SPACEIKLAN”

Yudi, salah satu warga Semanan mengungkapkan jika dirinya sebagai pengguna kendaraan merasa terganggu oleh kemacetan yang kerap terjadi di perlintasan rel Stasiun Kalideres.

“Saya setiap hari kerja menuju Jalan Raya Daan Mogot pasti terjebak kemacetan hingga memakan waktu,” ujarnya, Kamis (23/11/2023)

Bahkan ia menilai, jika penyebab kemacetan arus lalu lintas dikawasan itu terjadi karena banyaknya pemotor ingin melintas di putaran balik.

“Macetnya juga karena banyak kendaraan motor yang memutar balik. Pokoknya semrawut bang, bayangkan saat jam sibuk kerja,” bebernya.