WARTALIKA.id – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi pelaksanaan ajang balap air internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 yang digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 22-26 November 2023.

Aquabike Jetski World Championship 2023 merupakan kejuaraan balap air internasional kedua yang diselenggarakan di Danau Toba. Sebelumnya, sukses digelar F1Powerboat World Championship pada bulan Februari 2023 di Danau Toba.

“Melalui ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 akan semakin memperkenalkan pariwisata Danau Toba di mata dunia sebagai destinasi pariwisata super prioritas. Selain meningkatkan sport tourism serta memberikan multiplier effect bagi perekonomian Indonesia, khususnya masyarakat sekitar Danau Toba,” ujar Bamsoet di Danau Toba, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2023).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pemilihan Danau Toba sebagai tempat penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Indonesia sangat tepat. Karena Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia. Dan, tahun ini Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Aquabike Jetski World Championship yang telah diselenggarakan di 40 negara.

”SPACEIKLAN”

“Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba diikuti oleh 118 riders dari 22 negara. Selain itu ada empat atlit lokal yang mengikuti ajang ini di kategori endurance, yakni Kanina Ramadhina, Hilman Kurniawan, Lucky Limanjaya, dan Makaio Wymlie. Event ini rencananya akan berlangsung di Indonesia setiap tahunnya hingga tahun 2027,” kata Bamsoet.