WARTALIKA.id – Ribuan pengunjung yang mayoritas rombongan keluarga terlihat sangat menikmati suasana pelataran Museum Fatahillah di malam hari. Mereka ada yang berswafoto, main sepeda sewaan, naik delman atau sekadar duduk santai sambil ngobrol pada sudut ruang teduh di kawasan tersebut.

Pengunjung memadati kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, sebagai tujuan wisata menjelang akhir tahun 2023 pada hari Senin mendatang, jelang akhir tahun banyak masyarakat yang berlibur di dalam kota. Salah satu destinasi wisata yang masih diminati masyarakat adalah Kota Tua Jakarta.

Kota Tua Jakarta menjadi magnet wisata murah meriah bagi masyarakat. Warga bisa bersantai sembari menikmati bangunan tua, baik pagi hari maupun malam hari, seperti Jumat malam(28/11/2023).

Berdasarkan pantauan wartalika.id, di kawasan Kota Tua sudah dipadati pengunjung Jumat(29/12/2023), sejak pagi hari sampai malam hari, pukul. 21:00 WIB. Mereka tampak menghabiskan waktu untuk berlibur dengan berbagai kegiatan. Aktivitas paling ikonik yang biasanya dilakukan oleh wisatawan adalah bersepeda.

”SPACEIKLAN”

Kawasan Kota Tua yang memiliki bangunan tua peninggalan VOC abad ke-17 tersebut juga menjadi objek foto favorit bagi para pengunjung.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat berlibur sambil belajar sejarah dengan mengunjungi bangunan peninggalan bersejarah yang masih terjaga dengan baik, seperti Museum Fatahillah dan Museum Bank Indonesia.

Hingga pukul 21:00 WIB, tampak seluruh halaman depan museum Fatahillah dipadati pengunjung.

Beberapa pengunjung tampak berswafoto di depan museum, beberapa lagi ada yang menyewa sepeda ontel untuk berkeliling di Kota Tua. Sebagian dari wisatawan juga terlihat duduk santai di lantai beton, nikmati suasana malam sabtu.

Mereka duduk sambil menyantap hidangan, cemilain yang sudah dibawa dari rumah  maupun beli ditempat dan becanda dengan keluarga.

Kota Tua Jakarta menjadi magnet wisata murah meriah bagi masyarakat. Warga bisa bersantai sembari menikmati bangunan tua, apalagi malam hari begitu sejuknya udara, warna warni lampu,serta sepada ontel yang dihiasi lampu bikin suasana menjadi nyaman.

Destinasi yang tidak jauh dari Stasiun Jakarta Kota ini dipadati pengunjung sejak pagi hingga sore hari. Warga memanfaatkan spot-spot foto yang disediakan oleh perseorangan.