WARTALIKA.id – Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 9 Jakarta Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Reza Muhamad Irvan menyambangi warga Kp.Asem RT07/05, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Senin (8/1/2024) malam.

Dalam kunjungannya ke Majelis Qur’an Al-falah, Caleg nomor urut 4 yang biasa disapa bang Reza ini mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan persoalan yang dihadapi warga.

Ridwan, salah satu anggota majelis Qur’an Al-falah, menyalurkan aspirasi kepada caleg muda ini merindukan di kampungnya terdapat palang pintu perlintasan kereta api otomatis.

Permintaan ini buntut dari insiden KRL Comuterline menabrak mobil pikap matrial di sebidang perlintasan kereta di kawasan Semanan antara Stasiun Poris-Kalideres pada Desember 2023 lalu.

”SPACEIKLAN”

Diketahui di perlintasan tersebut merupakan jalur padat yang dilintasi warga pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

“Selama ini di perlintasan kereta di wilayah Kp.Alas Tua cuma dijaga oleh para relawan menggunakan palang pintu secara manual,” ungkapnya.

Untuk itu, Ridwan mengharapkan pemasangan palang pintu otomatis agar warga tidak was-was, saat akan melintas di perlintasan tersebut.

“Kami berharap kepada bang Reza apakah bisa merealisasikan palang pintu kereta yang resmi ke pihak pemerintah,” keluh Ridwan kepada caleg PKB ini.

1704772591784
Tim Pemenangan Reza Muhamad Irvan Caleg PKB Dapil 9 Jakarta Barat (Foto/dok)