WARTALIKA.id – Perhelatan lomba MTQ XII Kabupaten Mimika resmi dibuka Bupati Mimika Eltinus Omaleng diwakili Pj. Sekda Mimika Ida Wahyuni. Dalam pembukaan itu terlihat antusiasme karena diselingi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang sayembara desain logo MTQ XXX tingkat Provinsi se-Tanah Papua.

Pembukaan lomba MTQ XII Kabupaten Mimika yang bertempat di Gedung Serbaguna Masjid Babussalam Timika, Jumat (1/3/2024) malam dihadiri Bupati Mimika diwakili Pj. Sekda Mimika, jajaran Forkopimda, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mimika, Pimpinan Organisasi IsIam, dan Ketua FKUB.

Dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji kepada para Dewan Hakim sebagai penilai peserta di berbagai cabang lomba yang ditandingkan.

Total sebanyak 290 orang yang tercatat sebagai peserta di berbagai cabang lomba MTQ XII Kabupaten Mimika.

”SPACEIKLAN”

Bupati Eltinus Omaleng dalam sambutannya yang dibacakan Ida Wahyuni mengatakan, MTQ adalah bagian dari pengembangan syiar Islam dan ikhtiar dalam mengagungkan kalam ilahi, meneguhkan kesuciannya, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif.

“Saya berharap agar generasi qurani yang ada di ruangan ini, tidak hanya sekedar sanggup membaca alquran, tetapi juga memahami kandungannya agar bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Eltinus dalam sambutan yang dibacakan melansir berita jaringan papuaekspose.com.

Dalam sambutan Bupati itu, Pj. Sekda Mimika juga mengutip ayat Al Quran yang artinya : Wahai manusia, kami jadikan kalian semua dari seorang laki-laki dan seorang perempuan.