WARTALIKA.id – Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Banten melakukan pemantauan terhadap stok beras di Cabang Badan Urusan Logistik (Bulog) wilayah Provinsi Banten. Pemantauan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, Serang, Rabu(6/3/2024).

Kedua tempat yang menjadi fokus pemantauan adalah Perum Bulog Kancab Lebak dan Perum Bulog Serang. Kancab Lebak sendiri memegang wilayah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, sedangkan Kancab Serang membawahi wilayah Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. Ombudsman Banten melakukan pengecekan langsung terhadap stok beras yang disimpan di gudang-gudang yang dimiliki oleh Perum Bulog Kancab tersebut.

Tujuan dari pemantauan ini adalah untuk mengetahui kesiapan Bulog dalam menyediakan stok beras menjelang Ramadhan, dimana permintaan akan bahan pokok seperti beras biasanya meningkat secara signifikan menjelang bulan suci tersebut.

Hasil dari pemantauan tersebut menunjukkan bahwa baik Kancab Lebak dan Kancab Serang sama-sama menyatakan bahwa stok beras aman hingga dua bulan ke depan. Hal itu disampaikan langsung oleh Agung Trisakti selaku Kepala Kancab Lebak dan Rizal selaku Asisten Manajer Supply Chain & Pelayanan Publik Kancab Serang.

”SPACEIKLAN”

Kepala Perwakilan Ombudsman Banten, Fadli Afriadi yang saat itu turun langsung berkunjung ke Perum Bulog Kancab Lebak dan Serang, menyatakan apresiasinya terhadap kesiapan yang telah ditunjukkan oleh Bulog dalam menjaga stok beras.

“Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat, karena menjamin ketersediaan beras dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Fadli.

Langkah-langkah seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam memperoleh bahan pokok selama bulan puasa dan diharapkan dapat memberikan kepercayaan serta ketenangan bagi masyarakat dalam menghadapi bulan suci yang penuh berkah ini.