WARTALIKA.id – Timnas Indonesia U-23 mengukir sejarah baru karena untuk pertama kalinya berhasil melaju ke babak perempat final (8 besar) Piala Asia U-23 2024.

Di babak perempat final, punggawa Garuda Muda akan menghadapi Korea Selatan yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat dini hari (26/04/2024).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin optimistis Timnas Indonesia U-23 akan dapat mengalahkan Korea Selatan apabila terus bermain cantik dan dengan semangat tinggi. Terlebih, pada babak sebelumnya secara impresif Indonesia berhasil mengalahkan Australia dan Yordania.

“Dengan permainan anak-anak kita yang cantik bisa mengalahkan Australia, itu saya kira modal besar kemudian juga menekuk Yordania dengan skor 4-1, itu kan luar biasa,” ungkap Wapres saat memberikan keterangan pers usai Membuka Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Tahun 2024 di Grand Ballroom Hotel Pullman Bandung Grand Central, Jl. Diponegoro No. 27, Citarum, Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/04/2024).

”SPACEIKLAN”

Untuk itu, Wapres mengharapkan para pemain Timnas Indonesia U-23 agar terus bermain penuh percaya diri saat melawan Korea Selatan nanti.

“Saya mengharapkan Timnas U-23 terus percaya diri dan bermain cantik agar dapat melaju hingga babak final,” tuturnya.

Menurut Wapres, meskipun secara peringkat FIFA, Indonesia yang saat ini menempati ranking 134, akan tetap mampu mengalahkan Korea Selatan yang menempati ranking 23. Hal ini asalkan Indonesia dapat menampilkan permainan apik seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Walaupun rankingnya 23, saya kira kita punya potensi, tim nasional kita akan menang kalau kita bermain seperti saat menghadapi Yordania,” ujarnya.