WARTALIKA.id – Ratusan umat muslim menghadiri pengajian rutin bulanan di Masjid Assalaamatul Waqfiyah Jalan Kihajar Dewantoro, Kelurahan Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Sabtu,18 Mei 2024.

Dikesempatan tersebut turut hadir para ulama, kyai, ustad, guru, tokoh masyarakat dan ratusan warga, pengajian ini dimulai setelah shalat subuh berjamaah.

Seperti biasa pengajian ini dipimpin oleh KH Auza’i Mahfudz, LC.MA, dalam kajian tafsir Alquran (tafsir Jalalain) membahas mengenai tentang waktu.

“Waktu mengenai wal ashri Innal insaana lafii khusr. Kita kadang-kadang banyak membuang waktu. Maka Allah bersumpah demi waktu demi masa. Kenapa? karena kita gak tahu kapan kita akan berpulang dan kita gak akan tahu apa yang terjadi kedepan,” kata KH Auza’i saat diwawancarai WARTALIKA.id usai acara pengajian di Masjid Assalaamatul Waqfiyah.

”SPACEIKLAN”

Kyai Muda ini membahas kehidupan manusia yang banyak menghabiskan waktu, salah satunya dengan handphone.

“Banyak orang-orang yang waktunya terbuang hanya untuk handphone. Boleh kita pakai hp tapi harus ada waktunya. Boleh kita bergaul tapi harus ada waktunya. Karena waktu merupakan modal terbesar buat kita,” imbuhnya.

Oleh karena itu, KH Auza’i mengajak kepada para jamaah untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya.

“Sebagai bagian dari peningkatan takwa itu, kita perlu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Sebab, waktu merupakan hal paling penting dan berharga,” terangnya.

“Mari kita memanfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT dengan berbuat amal kebaikan. Semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sehingga kita selalu dalam keimanan dan ketakwaan kepada-Nya. Amin Ya Rabbal Alamin,” lanjut KH Auza’i.