WARTALIKA.idUci Sanusih terpilih menjadi Calon Dewan Kota Jakarta Barat Periode 2024- 2029. Ia terpilih melalui tahapan proses pemilihan dari para ketua RT dan RW yang menggunakan hak pilihnya di Aula Lantai 3 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (26/5/2024).

“Alhamdulillah pemilihan Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kelurahan Semanan ini berjalan kondusif dan lancar. Kami mulai dari pukul 08.00-12.00 WIB,” kata Topik Winanto selaku Panitia Pemilihan Dewan Kota (PPDK) Tingkat Kelurahan Semanan kepada WARTALIKA.id.

Ia menjelaskan, hak pilih di wilayahnya mencapai 129 orang dari 117 RT dan 12 RW.

“Jadi dari 129 suara yang tidak hadir hanya 2 orang pemilih. Total yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 127 suara. Hasilnya calon nomor urut nomor satu Uci Sanusih sebanyak 116 suara, sedangkan nomor urut dua Yova Deva Koswelly meraih 11 suara,” ujarnya.

”SPACEIKLAN”

Tapik berharap bagi Calon Dewan Kota yang terpilih bisa berkomunikasi dengan masyarakat dan pemerintah.

“Komunikasi untuk memajukan sosialisasi program-program pemerintah, karena bakal Calon Dewan Kota nanti akan diseleksi di tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Calon Dewan Kota jakarta Barat perwakilan Kelurahan Semanan, Uci Sanusih mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan ketua RW dan RT yang turut menyukseskan proses pemilihan Calon Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kelurahan Semanan.

“Karena memang ini upaya- upaya yang saya lakukan di awal adalah bersilaturahmi dengan pengurus wilayah yang ada di RW 01 sampai dengan RW 012. Sehingga pada hari ini saya menyaksikan secara langsung bahwa hasilnya sangat maksimal,” ungkap Uci.

Uci menyebut bahwa ini adalah bukan proses akhir nanti masih ada proses lanjutan, yaitu mengikuti seleksi atau tahapan-tahapan di tingkat Walikota.