WARTALIKA.id – Karang Taruna Kota Bekasi mendapatkan kunjungan dari Tim Teknis Menteri Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat, M. Arif An pada Kamis tanggal 13 Juni 2024 di Kantor Karang Taruna Kota Bekasi Rose Garden Perumahan Galaxi – Kota Bekasi.

Kunjungan ini dalam rangka melihat kesuksesan Karang Taruna Kota Bekasi dalam melakukan kegiatan Pemberdayaan Generasi Muda di Kota Bekasi.

Turut serta dalam kegiatan kunjungan ini Hasrul Wahyu Pengurus Karang Taruna Nasional serta MPKT Karang Taruna Kota Bekasi, kemudian Muhayatul Chaniago Anggota DPRD Sumatera Barat yang juga Ketua MPKT Sumatera Barat, Dedi Warman Sekjen Jaringan Komunikasi Kesejahteraan Sosial Nasional (JKKSN), Yustika Pajarwati dan Sheila annisa hilgan dari Staff Dayamas Kementerian Sosial.

Sedangkan dari Karang Taruna Kota Bekasi hadir Ketua H. Darkam Suryadi, S.HI, Wakil Ketua Bidang Hukum Hendra dan Pengurus lainnya serta unit-unit Karang Taruna yang dengan semangat dan antusias hadir dikantor Karang Taruna di Ruko 3 lantai ini.

”SPACEIKLAN”

Kunjungan kali ini memberikan kesan yang sangat menarik, bahwa Karang Taruna Kota Bekasi masih menjadi primadona anak muda dalam melakukan kegiatan aktifitas sosial, ekonomi dan pendidikan.

Pasalnya banyak program baru yang dimunculkan Karang Taruna Bekasi terutama juga pengelolaan ruang terbuka hijau menjadi tempat wisata kuliner di Karang Taruna Kelurahan Jatikarya.

“Saya rasa Karang Taruna ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya kunjungi. Kompak pengurusnya dan kegiatan ekonomi dan sosialnya jalannya luar biasa. Salah satunya ada Unit Husada yang membantu orang sakit ke rumah sakit.

Yang lebih membanggakan lagi, ada anggota Karang Tarunanya terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi sebanyak 21 orang dari 50 orang jumlah Anggota DPRD. Apalagi memiliki kantor megah di perumahan elit, administrasinya rapi dengan pengelolaan SDM yang mumpuni,” ujar M. Arif An, Tim Teknis Menteri Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang juga Ketua Bidang Sosial Pengurus Nasional Karang Taruna.

Karang Taruna Kota Bekasi hampir memiliki 15 unit teknis dimana keseluruhan unit teknis tersebut bekerjasama dengan instansi-instansi terkait yang ada di wilayah Kota Bekasi.