WARTALIKA.id – Dalam rangka merayakan malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, ratusan warga Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang melakukan pawai obor keliling, Sabtu 6 Juli 2024 malam.

Kegiatan pawai obor yang dipraksai oleh Himpunan Pemuda Mushola Nurul Iman (Himpuni), diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua mengenakan busana muslim.

Sejak pukul 19.15 WIB peserta pawai berkumpul di depan Musholla Nurul Iman. Usai Shalat Isya, pawai obor dilakukan dengan berjalan kaki, dan sebagian mengendarai kendaraan roda dua melintas Jalan Raya yang ditetapkan panitia.

Saat pawai obor berlangsung, terdengar lantunan sholawat dan pujian kepada Rasulullah SAW dari peserta pawai yang mengikuti kegiatan tersebut.

”SPACEIKLAN”

Untuk menambah kemeriahan pawai obor, peserta pawai juga memainkan alat musik rabana dan gendang serta membawa lampu stick led warna warni.

Ketua panitia penyelenggara Lutfhi Hadadi mengatakan pawai obor yang diikuti ratusan warga dari 2 RT di RW 01 itu dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.

Pawai obor ini dimulai dari depan Musholla Nurul Iman, kemudian mengarah ke Jalan Kihajar Dewantoro. Lalu ke Jalan Perumahan Grand Lake City dan berkumpul di GOR Gondrong, kemudian mengarah ke Jalan Lurah Sa’adi tembus ke Jalan Kihajar Dewantoro dan berakhir kembali ke depan musholla.