WARTALIKA.id – Museum Bahari Jakarta telah merayakan momen bersejarah dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-47. Sebagai penjaga dan penghubung dengan warisan maritim Indonesia, museum ini mengadakan serangkaian acara untuk merayakan pencapaian dan kontribusinya dalam memperkaya pengetahuan tentang sejarah maritim bangsa, Minggu(7/7/2024).

Dalam peringatan kali ini, Museum Bahari menghadirkan berbagai kegiatan yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keberlanjutan dan pelestarian warisan maritim. Serangkaian acara ini juga dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai budaya yang tercermin dalam perjalanan maritim Indonesia selama berabad-abad.

Acara utama peringatan ulang tahun Museum Bahari meliputi peluncuran logo peringatan Museum Bahari ke-47, lomba olahraga, seni dan budaya, serta puncak acara Jelajah Jalur Rempah Jakarta berupa walking tour ke objek bersejarah (gudang rempah). Kemudian ada juga talkshow inovasi dan kolaborasi yang digelar untuk pengembangan ekonomi di ekosistem sekitar museum bersama komunitas IHHCH dan IYMPF dengan peserta Karang Taruna Penjaringan.

Acara dilanjutkan dengan penutupan Bahari On Screen dan talkshow Screening Lot of Fun, serta pentas seni bersama komunitas Karang Taruna Penjaringan. Peluncuran “Kampung Ikan” oleh Harry de Fretes berupa pertunjukan teater yang mengedukasi cinta terhadap lingkungan khususnya sungai dan laut.

”SPACEIKLAN”