WARTALIKA.id –  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mengimbau para calon penumpang kereta api (KA) untuk mengatur waktu keberangkatan karena pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan raya menuju area Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat 4 Maret 2022.

“Pengalihan akses masuk dimulai sejak pukul 15.00 WIB dan masih berlangsung hingga kini. Adapun pengaturan akses masuk kendaraan tersebut dilakukan di pintu masuk Stasiun Gambir atau pintu masuk 2A sebelah pos polisi Monumen Nasional atau Jalan Pospol Timur,” kata Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangannya kepada WARTALIKA.id, Jumat (4/3/2022).

Untuk itu, Eva meminta masyarakat yang akan menuju Stasiun Gambir dengan menggunakan kendaraan dapat melalui akses tersebut.

“Dengan pengaturan tersebut diharapkan masyarakat yang membawa kendaraan dapat menyesuaikan saat memasuki Stasiun Gambir dan memperhitungkan waktu keberangkatan agar tidak tertinggal KA,” imbuhnya.

”SPACEIKLAN”

Hingga kini, lanjut Eva, seluruh perjalanan KA jarak jauh terpantau normal dan berangkat sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Selain itu, PT KAI Daop 1 juga mengingatkan kembali ketentuan dan persyaratan naik KA di masa pandemi.

Adapun saat ini ketentuan dan persyaratan naik KA mengacu pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) nomor 97 tahun 2021. Ketentuannya antara lain: