WARTALIKA.id – Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat menggelar vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat di halaman Kantor Kelurahan Semanan, pada Jumat (8/4/2022) malam.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan pihaknya pada Jumat malam menggelar vaksinasi  booster di Kelurahan Semanan. Hal ini untuk memudahkan warga mendapatkan fasilitas vaksin tahap ketiga.tersebut.

Seperti diketahui, pemerintah telah memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran. Dimana pemudik wajib sudah divaksinasi booster atau vaksinasi ketiga.

“Kami menyiapkan sebanyak 200 vaksin jenis AstraZeneca. Sedangkan yang mendaftar ada 151 orang warga,” ujar Syafri saat dikonfirmasi, Sabtu (9/4/2022).

”SPACEIKLAN”

Dari jumlah tersebut, Syafri menjelaskan, warga yang berhasil divaksin sebanyak 143 orang. Sisanya 8 orang mengalami penundaan lantaran masalah kesehatan.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi booster pada malam hari bisa mempercepat capaian vaksinasi dosis ketiga di wilayah Semanan,” terangnya.