WARTALIKA.id – Elektabilitas partai Golkar Kota Kendari berada di posisi teratas mengalahkan PDIP, Demokrat, PAN, PKS dan Gerindra dan partai lainnya. Hal itu berdasarkan hasil survei Lingkar Survei Sulawesi (LSS), yang dirilis Minggu (12/6/22) kemarin.

Partai yang dinakodai La Ode Muhamad Inarto sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Kendari itu, mendapat suara 151 dari 1.100 responden. Hasil ini pun di respon Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP).

Diketahui pria yang akrab disapa AJP itu sangat merespon positif capaian DPD II Golkar Kendari yang menempatkan partai dengan elektabilitas tertinggi.

Sebelumnya juga AJP sudah melakukan survei pada Maret 2022 kemarin menggunakan jasa sejumlah lembaga survei dan memang rata-rata menempatkan Partai Golkar Kendari menjadi partai favorit.

”SPACEIKLAN”

“Dan itu saya sering paparkan dibeberapa kegiatan Golkar menyapa untuk penguatan teman-teman pengurus baik kota, kecamatan dan kelurahan agar kita sama-sama berjuang memenangkan Golkar di Pemilu 2024,” katanya, Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut AJP menuturkan, bahwa keberhasilan Golkar Kota Kendari berada di posisi teratas, tentu berkat kinerja seluruh pengurus dan kader di Kota Kendari. Semangat ini, kata dia perlu terus berkobar demi mewujudkan terget partai besutan Airlangga Hartarto.

Di Kota Kendari sendiri, kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini memiliki target memperoleh tambahan kursi di DPRD Kota Kendari di Pileg 2024. Yang dimana, Pileg 2019 lalu Golkar hanya mempu meraup lima kursi.

“Sehingga ketika kita mencapai target 7 kursi, Golkar tidak perlu lagi koalisi di Pilwali Kendari 2024. Makanya dengan hasil survei tersebut, harapannya menjadi pemicu untuk terus bekerja,” ungkap dia.