WARTALIKA.id – Kominfo melalui Vendor bersama Babinsa Koramil 01/Jatinegara memberikan perangkat set top box untuk masyarakat yang kurang mampu jelang peralihan siaran televisi analog atau analog switch off ke STB (Set Top Box) atau decoder untuk menangkap siaran televisi digital diwilayah binaan teritorialnya di Kel. Rawa Bunga Kec. Jatinegara, Selasa (27/09/2022).

Danramil Jatinegara Mayor Czi Jarmadi saat dikonfirmasi, Kerjasama Kominfo melalui vendor bersama Babinsa dalam mendistribusikan Set Top Box hingga pemasangan alat tersebut sampai aktif berfungsi menerima siaran TV Digital diwilayah binaan teritorial Koramil 01/Jatinegara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Rawa Bunga Peltu Didik bersama vendor Kominfo dalam Penyaluran STB ini terhadap warga yang kurang mampu, menurut Peltu Didik peralihan dari siaran televisi analog ke digital ini Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Pasal 60 A, program Analog Switch-Off atau ASO oleh pemerintah itu yang ditargetkan selesai pada tanggal 2 November 2022, sehingga target Set Top Box dapat tercapai maksimal diwilayah binaan teritorialnya.