WARTALIKA.id – Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai NasDem Abdul Azis Muslim mengaku kecewa dan menyindir Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat. yang tidak hadir dalam pagelaran Festival Budaya Betawi, Sabtu (15/10).

Pasalnya, acara yang digelar dikawasan Kecamatan Kalideres itu, tidak satu orang pun pejabat Pemkot Jakarta Barat yang hadir sebagai perwakilan.

“Inikan acaranya Betawi yang digelar oleh anak Betawi, kampung kita tanah kelahiran kita, kok tidak satupun dari jajaran Pemkot Jakarta Barat yang hadir dalam acara ini, baik itu Walikota Jakbar, Asisten, Kabag ataupun Suku Dinas Kebudayaan,” cetus Azis kepada wartawan.

Menurut Azis, seharusnya pagelaran ‘Festival Budaya Betawi’ ini harus didukung untuk membangun peradaban karakter manusia, karena budaya merupakan aset terbesar yang ada di Indonesia.

”SPACEIKLAN”

“Ini harus didukung, dan ini sejarah dan harus dilestarikan,” tegas Azis.

Ia juga mempertanyakan ketidakhadiran Walikota Jakarta Barat dan jajarannya, tidak hadir dalam acara pagelaran Festival Budaya tersebut.

“Masyarakat juga terlihat sangat antusias untuk mendukung acara pelestarian Budaya Betawi, ko pemerintahan satupun tidak ada yang hadir mewakili Walikota, Ada apa? saya sangat kecewa,” katanya.