WARTALIKA.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyediakan layanan sebanyak 303 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh tambahan yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2023.

Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, KA tambahan tersebut hanya untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta – Solo PP, Jakarta – Surabaya PP, Jakarta – Malang PP, dan lainnya.

“Tiket KA tambahan sudah mulai dijual sejak Senin, 13 Maret 2023 pukul 00.00 WiB. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI,” kata Eva dalam keterangan resminya, Selasa (14/3).

Adapun menurutnya, loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

”SPACEIKLAN”

Secara total pada masa Angkutan Lebaran 2023 selama 22 hari sejak 12 April sampai 3 Mei 2023 terdapat 1.513 perjalanan KA dengan 1.043.754 tempat duduk yang disediakan untuk keberangkatan awal KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Dari jumlah tersebut sudah termasuk dengan KA tambahan yang akan dioperasikan pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2023.

“Untuk rata-rata KA perhari terdapat 69 perjalanan KA yang beroperasi pada masa Angkutan Lebaran, dari jumlah tersebut 38 KA per hari berangkat dari Stasiun Gambir dan 31 KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen,” ucapnya.

Eva juga menyatakan, hadirnya KA tambahan merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.