“Lomba stand up comedy MPR RI merupakan cara kreatif MPR RI menyerap aspirasi guna menangkap, mencerna, mengelola, dan merespon berbagai realitas sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Sehingga dalam melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI tidak hanya mengandalkan cara konvensional, seperti ceramah, forum diskusi, seminar dan lain-lain, yang kadangkala terkesan kaku,” kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, lomba stand up comedy MPR RI 2023 merupakan tahun kedua. Di tahun pertama penyelenggaraan lomba stand up comedy kritik MPR RI dilaksanakan pada Maret 2022. Juara 1 diraih Citra Sari, Juara 2 Rizky Shandi, Juara 3 Muklis Milu, serta Juara Favorit diraih Intan Latut Tuti.

Sebelumnya pada saat menjadi Ketua DPR RI, Bamsoet juga telah menggelar lomba stand up comedy Kritik DPR RI sebanyak dua kali. Pertama pada tahun 2018, Juara 1 diraih Aji, Juara 2 Marshel Widianto, serta Juara 3 Kiki Saputri. Sementara penyelenggaraan lomba stand up comedy Kritik DPR RI kedua pada tahun 2019, Juara 1 diraih Yudha Ilham, Juara 2 M. Al Japri, Juara 3 Oby, serta Juara Favorit Ical Kate.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI melalui lomba stand up comedy dibuat dengan harapan agar MPR RI semakin dapat membangun kepercayaan dan intimasi dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat semakin mendukung kerja-kerja MPR RI. Lomba stand up comedy MPR RI ini sekaligus menjadi menjadi ruang bagi publik, terutama generasi muda, untuk bisa saling mengedukasi dalam konteks pemahaman terkait Empat Pilar MPR RI dan menyampaikan aspirasi dengan cara yang kreatif dan mengena di masyarakat,” pungkas Bamsoet.

”SPACEIKLAN”