WARTALIKA.id – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo kembali menggelar lomba stand up comedy yang dikemas lebih segar dengan melibatkan wajah-wajah baru. Lomba stand up comedy kali ini menjadi lebih spesial karena dilaksanakan bersamaan dengan peringatan HUT MPR RI dan ditengah euforia masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024.

“Lomba stand up comedy MPR RI kali ini mengangkat tema ‘Kebhinekaan Dalam Pesta Demokrasi’. Juara 1 dimenangkan oleh komika Suwarjo Wijaya yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 17 juta. Juara 2 dimenangkan 2 M Ronaldo, mendapatkan hadiah Rp 13 juta. Juara 3 dimenangkan oleh Darwin Moa, mendapatkan hadiah Rp 10 juta dan Juara Favorit diraih Awaludin dengan hadiah Rp 5 juta,” ujar Bamsoet usai menyerahkan hadiah kepada para juara lomba stand up comedy MPR RI di Komplek MPR RI, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Hadir antara lain Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani dan Ketua Fraksi Partai Nasdem MPR RI Taufik Basa. Hadir pula sebagai juri final stand up comedy Jarwo Kuat, Iwel Sastra dan Ridwan Remin.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, lomba stand up comedy tahun 2023 diikuti oleh 110 orang peserta pada babak penyisihan yang mengirimkan video kepada panitia. Video-video tersebut kemudian dinilai oleh juri dan terpilih sebanyak 25 orang yang mengikuti babak semifinal di Komplek MPR RI pada tanggal 22 Agustus 2023. Hasilnya, 10 komika terpilih untuk maju di babak final hari ini.

”SPACEIKLAN”