WARTALIKA.id – Satuan TNI AD yang berlokasi di salah satu wilayah Kecamatan di Kabupaten Banyumas, pada Rabu 13 September 2023 diserbu ratusan pelajar TK Negeri Purwokerto Selatan.

Dengan menumpang kendaraan TNI dari Korem 071/Wijayakusuma, ratusan pelajar itu masuk ke Ksatrian Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Dengan tertib dan teratur, mereka turun dari kendaraan dengan didampingi satu orang pendamping masing-masing kelompok.

Setibanya dipelataran Makorem, mereka berbaris dan disambut prajurit Makorem 071/Wijayakusuma dengan senyum sapa “Wijaya_Kusuma” nya.

Salah satu tujuan penyerbuan para pelajar ini, untuk lebih dekat mengenal TNI kebanggannya, sekaligus sebagai wahana edukasi wawasan kebangsaan dan bela negara.

”SPACEIKLAN”

Hal itu, diutarakan Kepala TK Negeri Purwokerto Selatan ibu Eka Trining Hidayati, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan agar diusia dini siswa siswinya dapat mengenal lebih dekat kepada prajurit-prajurit TNI sebagai garda terdepan yang mengawal keutuhan dan kedaulatan NKRI. Disamping itu, sebagai wahana mengedukasi kan kepada para siswa dan siswinya akan wawasan kebangsaan dan bela negaranya.

Dikatakan, pihaknya sengaja mengunjungi Makorem 071/Wijayakusuma ini sebagai langkah edukasi atau pembelajaran anak didiknya, agar mereka terus tetap terpatri dan menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta cinta tanah air mereka sejak dini.

Menurutnya, penanaman nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme sejak dini sangat penting, agar mereka tidak terpengaruh terhadap perkembangan global saat ini yang dapat menjerumuskan mereka kepada hal-hal negatif yang dapat merusak tatanan kehidupan bangsa.