WARTALIKA.id – Hal itu ditegaskan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, dalam jam komandannya di depan prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, usai menjadi Irup 17 an bulan September 2023 di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (18/9/2023).

“Pandai-pandailah dalam bermedia sosial, kita harus selektif, dan jangan gatal untuk memviralkan dan mengkomentari berita tentang kebijakan pemerintah yang bukan menjadi tugas dan tanggung jawab kita”, ungkapnya.

“Diam adalah bahasa terbaik dalam menyikapi itu, apabila ada sesuatu yang menjadi polemik dimasyarakat jangan menambah panas suasana, jangan mudah terpancing dan memberikan penilaian negatif. Karena kita tidak pantas untuk berkomentar, kita disini sebagai aparat pemerintah, sudah selayaknya mendukung kegiatan pemerintah”, tegasnya.

Menurutnya, karena saat ini media sosial sangat berpengaruh baik terhadap diri kita maupun kelangsungan kehidupan kita. Disamping itu, media sosial yang kita miliki, juga dapat mempengaruhi karier kita termasuk keluarga kita, seperti mungkin bila anak-anak kita akan mencari pekerjaan, itu dapat dilihat dari media sosial.

”SPACEIKLAN”

“Orang yang tidak berpositif thinking dan selalu menjelekan orang lain, auranya pasti negatif, dan hal itu akan mempengaruhi terhadap kehidupan dan masa depan kita. Sampaikan hal ini pada keluarga kalian agar bijak dalam bermedia sosial. Gunakan media sosial dengan kegiatan positif yang berguna untuk keluarga, untuk tenan-teman, dan jangan menyebarkan ujaran kebencian”, jelasnya.

Danrem juga menekankan kepada anggotanya untuk lebih meningkatkan pengamanan berita. “Jangan Gatal men-share sesuatu yang bukan peruntukannya, dan harus menjaga rahasia tentara sekeras-kerasnya. Jangan berkeinginan untuk pamer biar menjadi orang pertama menyuguhkan berita kejadian institusi”, tegasnya.

Danrem juga menghimbau kepada anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing. Dikatakan, beberapa waktu lalu, segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan melalui Serbuan Laboratorium yang mengecek kondisi darah dan urine, sebagai wahana untuk mengetahui potensi potensi penyakit yang ada dalam tubuh.