WARTALIKA.id – INANEWS sebagai media Streaming dan News Online sukses menggelar acara Safety Culture Education Journey (RESCUE) pada minggu 01 oktober 2023 di Gedung Tekiro, Penjaringan , Jakarta Utara.

Bertepetan dengan hari Kesaktian Pancasila INANEWS didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan di sponsori oleh Tekiro, J99 Corp dan MS Glow peduli terhadap keselamatan lalu lintas di Indonesia.

Dalam sambutannya Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Pusat Bambang Soesatyo acara dan sosialisasi keselamatan berkendara ini sangat penting untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya kendaraan bermotor roda dua.

Bamsoet sapa akrabnya juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara yakni INANEWS yang didukung oleh IMI dan di sponsori oleh Tekiro, J99 dan MS Glow.

”SPACEIKLAN”

“Karena kalau kita lihat, angka kecelakaan ini cukup tinggi. Dari 100 ribu kecelakaan tahun lalu (2022), 25 ribu menimbulkan kematian,” ucap Bamsoet dalam sambutan acara, minggu 1 oktober 2023.

Menurut Bamsoet angka terbanyak kecelakaan itu terbanyak korbannya dari pengendara bermotor roda dua. Kecelakaan lalu lintas terjadi karena mereka tidak tertib lalu lintas, lalai, human error.

“Jadi, acara RESCUE ini menjadi sangat penting. Paling tidak bisa mengurangi angka kecelakaan dan kematian, dan itu juga boleh jadi karena seiring jumlah pemilik kendaraan,” imbuh Ketua MPR.

Bamsoet menilai RESCUE sangat penting bagi anggota komunitas otomotif, mengingat setiap tahun ada lebih dari 3 ribu kegiatan touring yang diselenggarakan berbagai komunitas.