WARTALIKA.id – Boyke Reza, Musisi asal Kota Cianjur menulis lagu The Rising Tide. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Irfan Ilusi, dirilis oleh label Metronom Musik pada Jumat, 6 Oktober 2023 di berbagai platform musik digital.

Boyke Reza menggagas project lagu The Rising Tide dalam rangka mendukung kampanye antisampah ‘The Rising Tide – A Resonance 2023’. Sebagai salah satu rangkaian dari gerakan kampanye lingkungan #stopwariskansampah tersebut, enam orang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan perjalanan quadrathlon (aksi sky diving, bersepeda, berenang, dan berlari) dari Sabang menuju Jakarta sejauh 3.141 km, dilakukan selama 35 hari, mulai dari 2 September – 5 Oktober 2023.

Saat diwawancarai pada Jumat (6/10/2023), Boyke Reza mengatakan, “Dari momentum dan inspirasi yang spektakuler itu, saya merasa terpanggil untuk mendukung dan turut menggemakan kampanye lingkungan sehat yang berkelanjutan. Tentu misi utama dari project ini adalah untuk memberikan semangat, reward, dan ajakan kepada siapapun untuk berjuang bersama-sama menjaga lingkungan sehat dan berkelanjutan.”

Boyke Reza sengaja berkolaborasi dengan Irfan Ilusi di project lagu The Rising Tide. Sahabat Boyke tersebut merupakan salah seorang vokalis berbakat untuk mengisi track vokal dan jadi tim produksi demi pengayaan komposisi musik.

”SPACEIKLAN”

Seperti disampaikan Boyke Reza, lagu The Rising Tide memuat pesan agar kita berupaya menjaga lingkungan yang baik dan sehat untuk generasi mendatang. Tanggung jawab tersebut merupakan  tugas bersama pada saat ini.

“Utamanya bagi generasi muda maupun para pemangku kepentingan yang semangatnya harus terus bergulir lintas generasi. Di sinilah salah satu peran penting musisi untuk memberikan semangat, menyuarakan, serta turut menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan kebermanfaatan bagi kehidupan,” kata Boyke Reza.

Menurut Boyke Reza, menyampaikan isu lingkungan hidup dan motivasi adalah salah satu passion-nya sejak lama dalam melahirkan karya. Selain itu, Boyke Reza juga mengangkat isu sosial, politik, persahabatan, bahkan romantika percintaan.

Lebih lanjut Boyke Reza mengatakan, karya-karya lagu adalah ekspresi terhadap kondisi-kondisi yang ada. Termasuk karya lagu Boyke, adalah ekspresi yang didapatkannya dari kondisi di tengah masyarakat. Boyke berharap karya-karya lagunya dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, utamanya para generasi milenial dan Gen Z, karena terdapat pesan-pesan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.