WARTALIKA.id – Dalam Al-Qur’an yang menyebutkan bahwa ketenangan hati akan diperoleh dengan mengingat Allah atau melalui zikir. Ini terdapat dalam Al-Qur’an Surah Ar-Ra’d ayat 28, yakni; “Orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah.

Mayoritas orang ingin mempunyai rasa ketenamgan hati dan ketenteraman.

Apabila ada seseorang berbicara dan menyampaikan tentang ketenangan dan ketenteram terhubung dan tersambung dengan Allah, mereka itulah telah mengalaminya sehingga bisa berbicara dan bisa menyampaikannya

Untuk mendapatkan ketenangan dan ketenteraman hati yang terhubung tersambung dengan Allah.
Harus melalui ptoses, ada yang tahunan bahkam adapula yang puluhan tahun

”SPACEIKLAN”

Yaitu dengan mentaati perintahNYA serta menjauhi laramganNYA
Baik dalam keadaan ibadah maupun tidak ibadah, Allah tetap diingat selalu.

Sehingga mereka punya rasa diawasi Allah, punya rasa dilihat Allah. sehingga menjadi punya rasa takut terhadap Allah
Takut meninggalkan kewajiban ibadah dan takut berbuat dosa dan maksiat.

Menenangkan Hati dan Pikiran Menurut Islam

Inilah 10 Hal Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Menurut Islam

Kehidupan yang kita jalani memang tidak selamanya akan mulus dan berjalan sesuai dengan harapan masing-masing. Terkadang, kita akan mendapatkan banyak cobaan dan tentunya harus dijalani dan dilewati. Dimana dengan semua cobaan yang Allah SWT berikan, akan membuat kalian menjadi manusia yang semakin kuat dan lebih dekat kepada Allah SWT.

Hidup di dunia yang serba cepat dan penuh tekanan membuat kita mudah merasa gelisah dan cemas. Terkadang, kita akan membutuhkan sebuah cara yang lebih ampuh dalam menenangkan hati dan pikiran kita, dan Islam memberikan banyak panduan untuk hal tersebut.

Seperti kita tahu Islam adalah agama yang sangat menekankan pentingnya menjaga keseimbangan jiwa dan pikiran. Dimana dalam Islam, menenangkan hati dan pikiran adalah hal yang sangat penting untuk menjalani kehidupan dengan penuh kebahagiaan dan ketenangan. Berikut ini merupakan beberapa cara agar kalian dapat menenangkan hati dan pikiran menurut Islam :

1. Beribadah Kepada Allah

Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menenangkan hati dan pikiran adalah dengan beribadah kepada Allah. Dimana kita harus melakukan shalat, membaca Al-Qur’an, dan berdoa agar bisa membantu meredakan rasa gelisah dan kecemasan. Dengan ibadah yang kita lakukan secara khusyuk dan penuh penghayatan juga bisa membantu memperkuat hubungan kalian dengan Allah dan memperbaiki kondisi mental yang dialami.

2. Berdzikir

Selanjutnya, kita bisa melakukan Dzikir. Cara kedua ini bisa kita lakukan untuk mengingat Allah dan memuji-Nya. Dzikir bisa dilakukan dengan cara membaca tasbih, tahmid, tahlil, dan sebagainya. Dzikir juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, dan bisa membantu kalian menenangkan hati dan pikiran.

3. Membaca Al-Qur’an

Selain kedua cara tersebut, kita juga bisa membaca Al-Qur’an yang bisa membantu menenangkan hati dan pikiran kita. Al-Qur’an adalah sumber inspirasi dan kebijaksanaan, dan membaca ayat-ayat suci bisa membantu kita merenungkan makna dari kehidupan dan menjernihkan pikiran.