Jadi, wallstreet itu bukan new york stock exchange (NYSE), dan disini kita harus bisa membedakan dengan IMF.

IMF itu bukan wallstreet. Amerika itu bukan IMF dan juga bukan wallstreet. Amerika bisa mengendalikan IMF, tetapi belum tentu bisa mengendalikan Wallstreet, tersering wallstreet yang mengendalikan pemerintahan Amerika.

kita mulai belah ni tiga makhluk ini sekarang, tadi yang ada dinegeri pamam sam ada USA sebagai state, IMF dan wallstreet.

Contoh IMF dengan lembaga rating S&p atau standars and poor atau moodys bisa saja memberikan sebuah negara investment grade kategorinya tetapi goldmansach, merill lynch malah menurunkan grade investasinya,Goldman sach atau jp morgan mewakili wallstreet dan moodys mewakili IMF. Jadi jangan mentang mentang sebuah lembaga rating imf Moodys menaikkan rating indonesia lalu terus berpendapat, negara ini bagus investasinya, ngak begitu juga.

”SPACEIKLAN”

Investor swasta lebih melihat Wallstreet punya pendapat, jadi sebuah negara mungkin saja disukai IMF tapi belum tentu di dukung oleh pemerintah Amerika. Disisi lain kalau Wallstreet setuju, banyak setujunya pemerintah Amerika dengan mereka di dalam mendukung sebuah negara.

Disisi swasta siapa sebenarnya perusahaan besar Alibaba ( yang sempet populer beberapa tahun lalu) ? Dan listingnya dimana? Ali baba itu listingnya di bursa newyork stock exchange (NYSE) dan siapa pembeli terbesarnya ? Ya, Yahudi zabbatai itu amerika juga. Jadi mulai faham kan peta dunia keuangan saat ini. Sudah faham ya. How the financial world work saat ini.

Dan mengerti Mengapa jackma selalu memuji mark zuckerberg, charles kushner dan warren buffet disetiap ada kesempatan. Ternyata engignnya ali baba yang back up itu mereka mereka saja orangnya. Diatas kapitalis ada kapitalis lagi ternyata.

Lalu bagaimana dengan Pemerintah cina ? Xi Jin Ping jadi raja China dengan jabatan Presiden seumur hidup ini harus diawasi dengan seksama. Ideologi One belt one road (obor) itu senjata cakranya Xi Jin Ping. Jadi, bagaimana peta china kemudian? Tidak ada imf disana? Tapi wallstreet china adalah bumnnya china.

Jadi kesimpulannya, perang dagang cina dengan amerika itu sejalan dengan maunya wallstreet, buktinya. Wallstreet tumbuh rekor tertinggi sepanjang sejarah saat ini, pahamkan arahnya gimana?, tutup Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar.