WARTALIKA.id – Kaum millenial dan Zillenial diharapkan mampu memahami Geopolitik dunia tidak hanya memahami peta politik nasional saja, akan tetapi mampu memahami politik global dan yang terjadi saat ini, karena politik global sangat mempengaruhi peta politik nasional, ucap Fahd A Rafiq di Jakarta, pada selasa, (15/11/2023).

Ketua Umum DPP Bapera mengatakan, “kita tidak bisa melihat sesuatu hanya dari jejak yang telah terjadi lalu menganalisanya, kita juga harus memahami apa isi kepala masing masing kepala negara yang saat ini berkuasa mempengaruhi politik global kemudian mengantisipasi hal itu dengan plan a sampai z apa yang akan terjadi dan bagaimana cara kita mengcounternya”, ucapnya.

Mantan Ketum PP AMPG menuturkan, “Hari ini dunia dalam masa transisi, kita lihat bagaimana USA, Tiongkok dan Rusia menjadi sorotan di era digital saat ini. Setelah itu baru kita melihat apa yang terjadi di Indonesia karena keduanya ada keterkaitan satu sama lain”, ungkapnya.

Fahd menambahkan “Ada tiga buah buku hebat berjudul “Fears, Asian Waters dan China Privat Army”. Ketika kita membaca buku tersebut bagaimana arah dunia telah bergeser jauh. Jadi, hari ini USA punya lawan baru yaitu Tiongkok yang punya tujuan yang sama yaitu merubah dunia sesuai kehendaknya masing masing”.

”SPACEIKLAN”

Pas sekali karena dunia hari ini sedang di hebohkan kembali oleh Konflik Israel palestina, jadi, yang harus kita pahami adalah Yahudi zabbatai yang ternyata bersebrangan dengan yahudi ortodox, ini point pentingnya.

Yahudi Ortodox itu pro Israel, sedangkan Yahudi zabatai lebih pragmatis, kaum zabatai ini di gabung dengan kaum mormon di wall street adalah mayoritas pemegang keuangan global. seperti Rockefeller, roschild, oppenheimer, muzin, ican, zukker adalah sedikit nama yang berputar 4-5 generasi di wall street.

Kaum Zabatai ada di belakang para Presiden Amerika, dan inilah Sutradara yang memiliki grand plan arah dunia akan di geser ke arah baru. Jadi apa yang akan di geser ? Jika Dahulu banyak negara dunia kecanduan fosil oil, bbm bahkan hingga saat ini dan itu adalah grand design mereka.

Sekarang dunia akan dimainkan baru, dunia digitalisasi dan batere, karena itu kuncinya mereka mau pegang kendali jaringan 5G dan 6G, nikel, lithium dan mineral tanah jarang. Dunia seakan di putar ke arah berlawanan dan ini semua jelas ada pada 3 buku tadi.

Mantan Ketum DPP KNPI ini merincikan, “apa yang mereka telah kerjakan dan efeknya bagi dunia, ini penting untuk menjadi catatan pengingat kita.