WARTALIKA.id – Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, didampingi Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf Danang Waluyo, menghadiri kegiatan Apel Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-78 bertempat di Gedung Juang 45 Bekasi Jl. Sultan Hasanudin No.39, Tambun Kabupaten Bekasi,
Rabu (3/1/2024).

Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ini diperingati tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Peringatan Hari Amal Bakti ini merupakan momentum peringatan hari berdirinya Kementerian Agama RI, dan pada tahun ini mengusung tema : “Indonesia Hebat Bersama Umat”.

Dalam Amanatnya Kementrian Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, PJ Gubernur Pemprov Jabar, Bey Triadi Machmudin, mengatakan
“Kita harus dapat memiliki spirit ganda dalam amal bakti yang terkandung tekad, semangat pengabdian kepada Bangsa Indonesia Maju.
Tugas Kementrian Agama tentunya tidaklah mudah, maka dari itu kita harus tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama dimanapun berada yang dapat membangun karakter bangsa. Masih banyak program kementrian agama yang perlu kita perbaiki, dalam momentum Amal Bakti Kementrian Agama ke-78 tahun 2024 kita dapat memperbaiki diri dalam meningkatkan spirit beragama untuk menuju Indonesia hebat dengan melayani sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama dangan niat sebagai panggilan hati yang tulus ikhlas.