WARTALIKA.id – Nasib sial menimpa Wadek (52) seorang pekerja pengangkut sampah dilingkungan RT 004 RW 08 Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Pasalnya, gerobak sampah besi yang selama ini biasa digunakan untuk bekerja mengambil sampah dirumah-rumah warga, raib digondol maling.

Wadek menjelaskan gerobak sampah diketahui hilang sekitar pukul 15.00 WIB, di mana saat itu dirinya hendak bekerja mengambil sampah dirumah warga.

“Gerobak sampah yang parkir dilapangan ini diketahui hilang pada Jumat siang,” kata Wadek kepada WARTALIKA.id, Kamis (4/1/2024).

”SPACEIKLAN”

Ia mengaku sempat berusaha mencarinya berkeliling dikawasan Semanan dengan harapan bisa ditemukan. Namun hingga saat ini tidak ditemukan.

“Saya bertanya ke sana kemari, bertanya ke tetangga tapi tidak ada yang tahu. Akhirnya saya lapor ke pak RT,” ungkapnya.

Wadek hanya bisa pasrah dan tertegun lemas mengetahui gerobaknya hilang dicuri.

“Saya tidak lapor polisi, hanya lapor kepada ketua RT,” ujarnya.

Menurutnya, aksi pencurian ini benar-benar tega dan tidak pandang bulu. Padahal gerobak itu biasa dipergunakan untuk mengangkut sampah.

“Selain untuk mengangkut sampah dilingkungan setempat, gerobak sampah juga untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ucapnya pasrah.

Kendati demikian, Wadek pun berharap mendapat bantuan gerobak sampah yang baru.