WARTALIKA.id – Kedatangan Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Daerah Pemilihan (Dapil) 9 (Kalideres, Cengkareng dan Tambora) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 4, Reza Muhamad Irvan disambut hangat masyarakat.

Keakraban terlihat saat Reza menggelar silaturahmi bertemu langsung dengan warga dilingkungan RT 09/03, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024) malam.

Adapun posisi Reza yang seorang pengacara ini menyampaikan program visi dan misinya sekaligus dimanfaatkan warga untuk menanyakan berbagai persoalan diantaranya permasalahan saluran air, lapangan pekerjaan dan membantu pelaku UMKM.

Salah satu warga, Marno menyalurkan aspirasi kepada Reza soal permasalahan saluran air dari perumahan yang dibangun dikawasan Kopti, letaknya persis berada disebelah tempatnya bermukim.

”SPACEIKLAN”

“Meski perumahan itu sudah bikin saluran air atau got, tetapi bukan airnya menyebrang malah mengalir ke kampung Malang,” keluhnya.

Apalagi kata Marno, selama ini dari perbatasan Kopti hingga ke pemukiman samping rel stasiun Kalideres belum ada saluran drainase yang maksimal, berikut juga didalam gang-gang rumah warga.

“Jadi soal kelancaran air menjadi perhatian serius, dan itu saja yang perlu saya sampaikan,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Reza merespons keluhan warga tentang saluran air yang dilakukan pihak pengembang.

“Kita sebagai masyarakat berkehidupan tidak menolak adanya pembangunan disekitar lingkungan, tapi jangan sampai pembangunannya tersebut menimbulkan dampak kerugian terhadap kita,” ucap Reza.

Oleh karena itu lanjut Reza, kewajiban pihak pengembang harus membuat suatu saluran drainase. Jangan sampai ketika turun hujan debit air meluap menimbulkan kebanjiran.