Lebih lanjut, pria asli betawi yang aktif diberbagai organisasi ini mengungkapkan jika saja pelanggaran diketahui sejak awal oleh petugas berwenang bisa dilakukan pencegahan sebelum dampak buruk terjadi.

“Jangan-jangan pelanggaran bangunan yang kerap terjadi karena adanya kesepakatan oleh pihak-pihak dan oknum yang diuntungkan,” tuturnya.

1707234524567
Puluhan bangunan gudang yang berada dikawasan Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat. 

Madsanih kembali menegaskan Jika aturan tidak ditegakkan maka sampai kapan pun mereka tidak akan pernah jera. Belum lagi, dampak dari bangunan yang melanggar, imbasnya masyarakat yang jadi korban merasakan kerugian. Jangan sampai sanksi hukum yang ada tidak memberikan manfaat apa pun.

“Untuk itu Pj Gubernur harus bisa menunjukkan ketegasannya terhadap aturan yang ada, dalam hal ini bongkar bangunan yang melanggar aturan. Kemudian sanksi tegas anak buahnya jika kedapatan bermain,” ucapnya.

”SPACEIKLAN”

Hingga berita ini diturunkan, Kasudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Jakarta Barat, Heru Sunawan belum memberikan tanggapan terkait permasalahan bangunan tersebut.

“Pak Kasudin sedang berada di luar mas, nanti saya akan sampaikan,” kata salah seorang pegawainya di Kantor Sudin CKTRP Jakarta Barat.