WARTALIKA.id – Dansatgas Pam Pembangunan Gudang Logistik Yonif 751/VJS di Sinak dan Agandugume Mayor Inf Erwan Harliantoro bersama Danramil 1717-02 Sinak Letda Inf Sole Kelmaskouw , Kepala Desa Gigobak Distrik Sinak Wenny Wanimbo serta Anggota Dewan Kab. Puncak Negro Wanimbo meninjau dan menetapkan Batas wilayah rencana Pembangunan Gudang Logistik di Desa Gigobak 2 Distrik Sinak Kab. Puncak, Papua, Senin (12/02/2024)

Diketahui bahwa Distrik Sinak merupakan sebuah wilayah terpencil yang terletak di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Indonesia, belakangan ini menjadi sorotan akibat terjadinya bencana kelaparan yang mengancam kehidupan masyarakatnya. Dikarenakan cuaca ekstrim, tanaman yang biasanya menjadi sumber pangan utama penduduk tidak bisa tumbuh dan menjadikan masyarakat setempat dalam keadaan memprihatinkan.

Kondisi geografis yang sulit dan demografis yang terbatas membuat situasi semakin rumit bagi penduduk Distrik Sinak. Terletak di pegunungan yang terjal, akses terhadap sumber daya menjadi terbatas, menyulitkan upaya bantuan yang cepat dan efektif.