WARTALIKA.id – Pemerintah Provinsi Jambi bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dalam kegiatan Safari Subuh di Masjid Raya Al Muttaqin Kuala Tungkal, Rabu (31/1/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan kepada masjid dan warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, menekankan pentingnya pendidikan agama dalam membangun karakter generasi penerus bangsa.

Bupati Tanjab Barat menyampaikan empat hal yang menjadi patokan dalam mendidik anak, yaitu keteladanan, tradisi keislaman, nasihat persuasif, serta penghargaan, dan hukuman yang proporsional.

“Empat hal ini harus kita terapkan dalam mendidik anak-anak kita, agar mereka tumbuh menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, berilmu, berakhlak, dan bermanfaat bagi masyarakat. Pendidikan agama adalah tanggung jawab kita bersama, baik sebagai orangtua, guru, maupun pemerintah,” ucap Anwar Sadat.

”SPACEIKLAN”

Senada dengan Bupati Tanjab Barat, Gubernur Jambi juga menyampaikan pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak. Ia mengatakan bahwa pendidikan agama dapat membentuk karakter dan akhlak yang baik bagi generasi penerus bangsa.