WARTALIKA.id – Momen musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dimanfaatkan warga untuk menyampaikan usulan pembangunan tahun depan. Namun, tidak sedikit masyarakat yang kecewa lantaran musrenbang yang mereka usulkan tak kunjung terealisasi.

Salah satunya, aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui musrenbang tahun 2023, Yaitu berupa usulan pengaspalan Jalan H Bayar sebagai akses utama warga RT 06/04, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Ketua RT 06, Marudin mengatakan pengaspalan jalan lingkungan di Jalan H Bayar, sebagian besar aspirasi warga belum dapat diwujudkan dengan sempurna.

“Usulan ini merupakan tindak lanjut permintaan warga dalam Musrenbang,” ujarnya, kepada WARTALIKA.id, Jumat (1/3/2024).

”SPACEIKLAN”

Ia mengaku sebagian jalan yang rusak dicor semen oleh swadaya masyarakat kini sudah mengelupas dan kerikil tajam.

“Beberapa jalan diperbaiki secara swadaya menggunakan cor semen karena warga sangat prihatin dengan kondisi jalan yang rusak,” katanya.

Marudin berharap pengaspalan jalan diwilayah itu secepatnya dapat terealisasi karena kerusakan jalan menghambat mobilitas warga.

“Harapan kami usulan dari warga, semoga bisa terlaksana dan menjadi prioritas, sehingga warga bisa terfasilitasi dengan adanya Musrenbang,” ungkapnya.