WARTALIKA.id –  BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat mengundang puluhan murid SMA untuk menyaksikan langsung alur pelayanan administrasi JKN di kantornya, Selasa (05/03/2024).

Hal itu dilakukan demi meningkatkan literasi generasi muda mengenai jaminan sosial, dimana Kepala Corporate University BPJS Kesehatan, C. Falah Rakhmatiana mengatakan bahwa kunjungan Jelajah Jaminan Sosial para siswa tersebut merupakan bentuk implementasi Modul Proyek Muatan Jaminan Sosial pada Kurikulum Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang diluncurkan akhir tahun lalu.

“Para siswa tak hanya diajak berkeliling untuk melihat alur pelayanan JKN di kantor cabang, melainkan juga dibekali dengan informasi mengenai jenis-jenis Program Jaminan Sosial, manfaatnya, hingga mekanisme kepesertaannya,” kata Falah.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal dalam menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial. “Melalui aktivitas ini, diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang melek jaminan sosial. Lebih jauh lagi, mudah-mudahan ke depannya mereka mampu mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan ekosistem jaminan sosial yang berkualitas demi kesejahteraan rakyat Indonesia,” sambung dia.

”SPACEIKLAN”

Selain di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat, kegiatan Jelajah Jaminan Sosial ini juga dilaksanakan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan dan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara.