WARTALIKA.id – Kemacetan arus lalu lintas di perlintasan KRL Commuter Line Jalan Semanan Raya disamping stasiun Kalideres, Jakarta Barat semakin parah

Kemacetan terjadi pada jam sibuk, yaitu pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB dan jam pulang kantor atau di atas pukul 15.00 WIB. Sebaliknya pada rentang waktu pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB lalu lintas lancar.

Kondisi ini terjadi karena jumlah kendaraan yang melintas terus meningkat setiap harinya, ditambah banyaknya kendaraan yang antre menunggu kereta api lewat. Akibatnya terjadi antrean kendaraan yang mengular panjang.

Warga sekitar, Mawan (41), mengatakan, kemacetan arus lalu lintas diperlintasan rel sejak pukul 06.27 WIB. Kemacetan terjadi karena padatnya arus kendaraan dan tidak ada petugas yang mengatur.

”SPACEIKLAN”

“Setiap hari, apalagi waktu pagi dan sore. Saya suka kesal karena macetnya makin parah,” kata pria yang kerap di panggil Bondeng, Rabu (6/2/2024).

Bondeng juga mengeluhkan jika dari tahun ke tahun dikawasan itu belum mendapatkan penanganan yang serius dari pemerintah setempat.