WARTALIKA.id – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif(Disparekraf) DKI Jakarta mengembangkan sejumlah program pemasaran didalam dan luar negeri untuk mendongkrak kunjungan wisatawan pada 2024. Dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Disparekraf Provinsi DKI Jakarta kembali mengikuti pameran pariwisata terbesar di dunia.

Pameran pariwisata terbesar di dunia Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin, 5-7 Maret 2024 di Berlin Exhibition Grounds, Berlin, Jerman. ITB Berlin merupakan bursa pariwisata terbesar di dunia yang telah berlangsung sejak tahun 1966, merupakan event pariwisata yang diikuti oleh paling banyak negara dan diliput oleh paling banyak jurnalis.

Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin 2024 menjadi salah satu event pariwisata yang sangat dinanti-nantikan oleh penggiat bisnis yang menggeluti Industri Pariwisata, melalui collaborative marketing Disparekraf Provinsi DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI berpartisipasi pada booth Pavilliun Wonderful Indonesia seluas 396 m2 dengan tema “Regenerativ dan Green Tourism yang menonjolkan 5 Destinasi Super Prioritas”.

Pameran ITB Berlin sendiri adalah ajang pameran pariwiata yang spektakuler dalam mempertemukan semua pelaku pariwisata dunia, diihadiri oleh 1.000 buyers, 23.000 convention visitor, 50.000 private visitor dan 115.000 trade visitor dan lokasi pameran yang sangat luas yakni 160 ribu meter persegi dan dengan total nilai transaksi lebih dari 6,7 miliar Euro pada tahun 2023.

”SPACEIKLAN”

“Sebagai salah satu sektor yang memiliki dampak langsung terhadap perekonomian masyarakat dan memiiliki multiplier effect yang tinggi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mendorong promosi, pertumbuhan dan perkembangan pariwisata Jakarta dengan mengikuti berbagai pameran bertaraf internasional,” ujar Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.