WARTALIKA.id – Ada laporan bahwa Microsoft sedang mengerjakan kursor mouse yang disempurnakan dengan AI di Windows 11, dan bisa diluncurkan bersamaan dengan alat AI Explorer yang telah lama dirumorkan. AI Explorer akan menjadi fitur baru yang akan memanfaatkan teknologi NPU (Neural Processing Unit) baru yang kuat di perangkat Windows generasi berikutnya.

AI Explorer diharapkan terintegrasi ke dalam Windows 11 dan dapat mencatat semua aktivitas PC Anda, termasuk situs web apa yang Anda kunjungi, aplikasi apa yang Anda buka, dan dokumen apa yang Anda edit, agar aktivitas Anda dapat dicari. Jumlah data yang besar dan kuat yang harus ditangkap oleh AI Explorer adalah alasan mengapa rumor menyebutkan bahwa fitur ini hanya akan tersedia pada PC dengan komponen kuat yang menampilkan NPCU yang didedikasikan untuk tugas-tugas AI.

Apakah kursor AI ini memudahkan Anda untuk mengakses bk8win? Anda bisa simak artikel berikut ini lengkap dengan deskripsi fiturnya.

Pemahaman layar AI Explorer dan transformasi kursor

Wawasan yang diperoleh dari penelusuran versi pratinjau menunjukkan bahwa AI Explorer dibuat untuk dapat memahami apa yang terjadi di layar Anda, membuat saran berdasarkan informasi tersebut, dan membuat semua aktivitas Anda sebelumnya dapat dicari. Menurut Windows Terbaru, AI Explorer akan ramah konteks dan muncul di bagian atas layar Anda saat diminta.

”SPACEIKLAN”

Referensi kursor yang dirancang untuk AI Explorer ditemukan di file Windows baru dan dibagikan oleh pengamat Microsoft Albacore (@thebookisclosed) di X, yang menerapkan file ini untuk melihat bagaimana kursor bertransformasi untuk tujuan demo. Sejauh ini, kursor mouse dengan tampilan baru diperkirakan hanya untuk AI Explorer, tetapi bagaimana hal ini akan diterapkan di Windows 11 masih akan diungkapkan oleh Microsoft.