WARTALIKA.id – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Tangerang Selatan berkesempatan meningkatkan sumber daya manusia dengan diadakannya pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) oleh Diskominfo Tangsel.

Pelatihan yang bertempat di Grand Zuri, Serpong pada Selasa, (15/2/2022) itu bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumbar Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo Bandung) dan diikuti sebanyak 100 peserta dari pelaku UMKM Tangsel.

Plt. Kadis Kominfo Tangsel, Tubagus Asep Nurdin dalam kegiatan tersebut mengatakan, program DEA ini merupakan pelatihan yang menjadi stimulan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meningkatkan kompetensi serta talenta digital dalam mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia

“Kami bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dalam hal ini dilakukan oleh BPSDMP Kominfo Bandung. Salah satunya yang ditunjuk adalah Pemkot Tangsel dan memang programnya ini bagus sekali,” ucap Tubagus. Selasa (15/2).

”SPACEIKLAN”

Ia menerangkan, dalam kegiatan tersebut tak hanya diperuntukkan bagi pelaku UMKM saja. Terdapat jenis pelatihan lain yang dapat diikuti oleh masyarakat luas.

“Saat ini untuk UMKM-nya, yakni Digital Scholarship Academy. Namun ada kurang lebih 17 program nanti ada juga pelatihan, misalnya seperti Media Sosial Analytics, dan lainnya. Untuk masyarakat, lalu bukan hanya diikuti secara offline, tapi ada juga program onlinenya,” ungkap dia.