WARTALIKA.id – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Gazebo Lapas Kelas 1 Cipinang pada Rabu 17 April 2024 diikuti para warga binaan. Kegiatan ini juga melibatkan JFT Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan JFT Penyuluh Kesehatan Puskesmas Jatinegara.

Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang melalui Kepala Bidang Pembinaan Natapidana, Moh Fadil menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dalam menjalani perilaku hidup bersih dan sehat khususnya bagi para warga binaan.

“Tentunya hal tersebut juga guna meningkatkan kesadaran bagi warga binaan agar bisa mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan,” ujar Moh Fadil dalam sambutanya.

”SPACEIKLAN”

Dihadapan warga binaan, Fadil berpesan agar lebih mengutamakan dalam pencegahan sebelum mengobati. Ia juga mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian akan hidup bersih dan sehat, serta menjaga kebersihan lingkungan.