Wartalika.id – Pemuda Gampong Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kepemudaan di Meunasah Rukoh, Banda Aceh, Minggu(31/7/2022).

Musrenbang dengan tema”Menguatkan Kepedulian dan Persaudaraan” Ini diinisiasi oleh ketua pemuda yang baru dilantik, Basri Effendi.

Acara ini dibuka oleh Kepala Bappeda kota Banda Aceh, dan dihadiri oleh anggota DPD RI Muhammad Fadhil Rahmi, para tokoh Gampong, serta perwakilan organisasi kepemudaan se-kota Banda Aceh, Aceh Besar.

Selain acara Musrenbang, pada waktu yang sama juga diselenggarakan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dengan menghadirkan da’i kondang Aceh Ustaz Masrul Aidi sebagai penceramah.

”SPACEIKLAN”

Ketua Pemuda Gampong Rukoh, Basri Efendi dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari musrenbang kepemudaan ini adalah untuk menyerap aspirasi dan pikiran rakyat dalam perencanaan pembangunan, yang nantinya akan menjadi pilot projek di kota Banda Aceh.

“Keberhasilan sebuah visi dan misi tergantung pada sinergi dan kolaborasi bersama dalam berbuat untuk kemajuan Gampong Rukoh,” ujar Basri yang juga Dosen Universitas Syiah Kuala ini.

Sementara itu, anggota DPD RI Fadhil Rahmi, yang juga merupakan warga Rukoh dalam sambutannya menyatakan bahwa desa Rukoh merupakan representasi Aceh, karena banyak tokoh-tokoh di Aceh mereka adalah warga Rukoh.

Syaikh Fadhil Rahmi juga mengapresiasi dan mensupport atas terselenggaranya acara ini, dan menyatakan bahwa keberhasilan acara ini tidak lepas dari dukungan Geuchik dan para aparaturnya.