Pada kesimpulannya acara pelatihan dan evaluasi pembacaan meter kali ini adalah agar dapat menciptakan pelayanan publik yang prima, dengan demikian maka hal-hal yang harus diperhatikan bagi setiap Individu adalah sebagai berikut ;

  1. a) Mengetahui karakteristik dirinya sendiri dan mampu memberikan penilaian terhadap dirinya sendiri (selft assessment).
  2. b) Bertanggung jawab atas hasil Kinerjanya dalam hal memberikan pelayanan.
  3. c) Profesional dan handal dalam memberikan pelayanan dan memiliki Sfirit untuk menghasilkan Kinerja yang Maksimal.
  4. d) Memiliki Etika dan Moralitas Pribadi yang baik.
  5. e) Mendukung pada proses Manajemen kinerja perusahaan.

Kepala Bagian Kepegawaian Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri, Dody Darmansyah mengungkapkan kepada Awak Media jika kegiatan hari ini pihaknya mengadakan pelatihan untuk para petugas pembaca meter yang bekerja sama dengan PT. Kharisma.

“Yang kedua dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Indonesia (UMI),” ucap dia.

Menurutnya dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan para petugas baca meter bisa lebih meningkatkan kinerjanya lagi dalam hal pembacaan meter, dimana nantinya bisa berdampak terhadap penerimaan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri tersebut.

”SPACEIKLAN”

“Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh 46 orang yang terdiri dari semua cabang yang ada di Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri dengan diadakannya kegiatan hari ini diharapkan para petugas pembaca meter itu bisa, pertama memahami lagi akan tugas-tugas sebagai pembaca meter, kemudian diharapkan tumbuh rasa kedisiplinan yang nantinya bisa meningkatkan kepada kinerjanya,” tandasnya.