WARTALIKA.id – Dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta membatalkan seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (PP) imbas longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Bogor Paledang dan Batu Tulis, pada Rabu (15/3).

Berdasarkan data pemesanan tiket untuk keberangkatan hari ini terdapat 1.107 tiket KA Pangrango yang sudah terjual dikembalikan.

“Calon pengguna yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan maka bea tiket akan dikembalikan 100 persen melalui proses proses pembatalan yang dapat dilakukan di Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi,” ujar Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Rabu (15/3/2023).

Sebelumnya informasi pembatalan juga disampaikan pihak KAI melalui pengiriman pesan singkat ke nomor kontak yang dicantumkan calon pengguna saat membeli tiket.

”SPACEIKLAN”

Hingga pukul 15.00 WIB tercatat sekitar 600 tiket sudah melakukan pembatalan, adapun proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari kedepan dan masyarakat yang sudah membeli tiket tidak harus melakukan pembatalan pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan.