WARTALIKA.id – Kelurahan Semanan menggelar perlombaan nasi tumpeng dalam memeriahkan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia di acara Bazaar Jakarta Entrepreneur.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (16/8).

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan, lomba nasi tumpeng pada hari ini diikuti 12 RW dan masing- masing peserta terdiri dari bu-ibu kader PKK di tiap RW.

“Para peserta lomba nasi tumpeng yang dinilai hanya tiga juara dipilih. Tim juri nya dari TP PKK Kecamatan dan Kelurahan serta Puskesmas,” ujar Bayu yang mengenakan kostum pahlawan nasional Presiden RI pertama Soekarno kepada WARTALIKA.id.

”SPACEIKLAN”

Ia menuturkan juri yang menilai nasi tumpeng berdasarkan indikator penilaian. Setelah dinilai, kemudian diumumkan para pemenang.

“Tadi juri sudah mengumumkan, bahwa juara satu lomba nasi tumpeng adalah kader PKK RW 08, juara kedua RW 06 dan juara ketiga RW 010. Pemenang masing-masing mendapatkan hadiah,” kata Bayu.

Bayu juga menjelaskan hadiah yang diserahkan berupa uang tunai, bodypack dan piala kepada para pemenang.

“Selamat kepada para pemenang. Semoga dengan adanya penghargaan ini, dapat memberikan motivasi kader PKK diajang lomba tumpeng tahun berikutnya,” ucapnya.